Mengajar BahasaInggris. Pada kesempatan kali ini Inggris top site akan berbagi mengenai materi Bahasa Inggris di SMK. Bahwa Bahasa Inggris antara sekolah kejuruan seperti SMK(Vocational school) akan bebeda dengan sekolah-sekolah umum seperti SMA. Di SMK lulusan diorientasikan untuk terjun ke dunia kerja sehingga anak-anak didiknya diberikan kemampuan Bahasa Inggris yang berkaitan dengan dunia pekerjaan. Berikut ini penulis ingin berbagi soal-soal latihan yang berkaitan dengan Ujian Nasional Mata pelajaran Bahasa Inggris khususnya bagian Listening(Listening Section).

Mengajar Bahasa Inggris
Mengajar Bahasa Inggris SMK


Listening section terdiri dari Part I: Picture, Part II: Questions and resposes, Part III : Short conversation dan Part IV : Short talks. Penulis yang juga baru bergabung mengajar di SMK Swasta di Kabupaten Batang merasa harus beradaptasi dengan sekolah baru. Selama in penulis mengajar di SD dan sedikit pengalaman di MTs. Penulis telah menyiapkan untuk soal latihan menghadapi ujian nasional khusus Part I, yaitu mengidentifikasi gambar yang sesuai dengan pernyataan yang dibacakan oleh native speaker.

Penulis menyediakan tape script beserta gambar-gambar yang dapat digunakan untuk latihan Listening bagian pertama (Part I) yaitu Picture. Guru dapat memperdengarkannya kepada murid secara manual.  Baik langsung saja bagi anda yang penasaran dan ingin mengunduhnya silahkan klik link di bawah ini:

0 comments:

Post a Comment

Thanks for coming here

 
Top