Belajar Bahasa Inggris di zaman era globalisasi ini, era teknologi informasi sangat mudah. Kita dapat belajar secara autodidak melalui berbagai media. Salah satu diantaranya adalah internet. You Tube, ya nama situs ini tidak asing lagi, situs ini menyediakan berbagai macam video dari berbagai bidang. Salah satunya adalah pembelajaran Bahasa Inggris. Dengan media ini kita dapat Bahasa Inggris dengan native speaker seperti Inggris, America, Australia dan sebagainya. Kita dapat belajar baik speaking, listening, writing, maupun reading melalui audio visual. Menarik bukan? Ya, seperti saya adalah salah satu penggemar You Tube. Saya memanfaatkan You Tube sebagai referensi belajar dan meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris saya.

Belajar Bahasa Inggris melalui You Tube
Belajar Present Progressive via You Tube


Baik pada kesempatan kali ini saya, penulis ingin berbagi materi pelajaran di sekolah-sekolah lanjutan seperti SMP/MTs, SMA/MA/SMK mengenai English tenses. Di posting saya kali ini saya ingin berbagi video pembelajaran dan tutorial tentang Present progressive/Continuous tense. Menarik seklai karena kita akan belajar langsung dari native speaker yang akan menjelasakan tentang tenses ini. Bagi anda yang tidak terbiasa mungkin sedikit kesulitan memahami apa yang dijelaskan secara langsung audio visual, namun saya yakin jika anda selalu membiasakan diri secara bertahap anda akan bisa memahami bahkan antusias untuk belajar Bahasa Inggris via You Tube ini.


Di dalam video ini speaker akan memberikan anda contoh langsung penggunaan jenis waktu(tense) ini Present progressive tense dalam percakapan live. Sehingga diharapkan anda memiliki pengalaman langsung dalam penggunaan tenses ini di dalam kehidupan sehari-hari. Baik langsung saja silahkan anda dapat melihat langsung video tutorial Present Progressive tense ini on You Tube :




Bagi anda yang memiliki bandwith internet besar anda dapat menonton langsung live online. Namun apabila bandwith anda kecil anda dapat mengunduh file video tersebut dan bisa diputar secara offline via aplikasi video seperti GOM Player, Windows Media player dan lainnya. Saya sarankan anda memakai IDM(Internet Download Manager), karena dengan aplikasi ini anda akan diberikan link download secara otomatis ketika membuka You Tube. Silahkan anda download dan simpan file Video Tutorial Pembelajaran Bahasa Inggris. Saran saya jika anda ingin selalu meningkatkan kemampuan bahasa Inggris anda, anda dapat mengunduh/download video-video tutorial Bahasa Inggris. Seperti yang saya rasakan kemampuan Bahasa Inggris saya selalu bertambah dan meningkat karena sering belajar di You Tube ini. Semoga artikel saya yang singkat ini dapat memberikan manfaat dan motivasi anda untuk belajar Bahasa Inggris  terutama melalui media You Tube. Keep updating my blog, and I’ll always post fresh and interesting article relating to interesting English learning. Thank for reading this article.


2 comments:

  1. I'll do it. I'll do it quick. Ups, the sound of music instrument nearly same with Aborigin flute or Tibetian.

    Wish you're not using double word in sentence. Seem not nice enough while we're pronouncing it. ...I’ll always post fresh and interesting article 'due' English learning.

    he3x....just reference only

    ReplyDelete
  2. Thanks kang Mochtar for coming to my new blog. Hope you'll often visit here. And thanks again for your comment and correction

    ReplyDelete

Thanks for coming here

 
Top