Bahasa yang digunakan dalam Komputeradalah Bahasa Inggris. Jadi dengan kita membiasakan mengoperasikan dan menggunakan computer berarti kita juga belajar meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris kita. Ketika kita menghidupkan computer kita tanpa sadar telah diperkenalkan istilah Turn on, Windows is starting, welcome screen sampai kita dibawa ke tampilan desktop computer seperti di dalam system operasi Windows. Di area desktop dapat kita temukan lagi “Start. Taskbar, wallpaper, user account, Shutdown, restart, windows explorer dan sebagainya. Ini masih di desktop saja belum di bagian computer berbasis Windows yang lainnya yang dapat kita temukan istilah computer yang memang menggunakan Bahasa Inggris.

Inggris top site
Bahasa Inggris Versus Komputer


Coba kita buka aplikasi computer seperti Microsoft office , di Ms Word di situ terlihat tampilan word dengan ikon-ikonnya, tab-tabnya dengan khas Bahasa Inggrisnya. Kita sedikit demi sedikit akan mendapatkan vocabulary Bahasa Inggris seputar computer. Di semua aplikasi dan petunjuk penggunaan computer sebagian besar menggunakan Bahasa pengantar Bahasa Inggris. Jika kita mengenal Bios computer dan DOS juga di situ mengguanakan Bahasa Inggris. Kemampuan Bahasa Inggris berbanding lurus dengan keterampilan computer anda. User yang memiliki kemampuan Bahasa Inggris maka dia akan mudah mempelajari computer. Seperti yang sudah saya singgung di atas karena memang Bahasa Komputer adalah Bahasa Inggris.

Kebiasaan menggunakan computer sangat bagus bagi kita untuk meningkatkan Bahasa Inggris kita minimal vocabulary seputar computer. Selanjutnya dengan computer yang terhubung internet kita akan dapat mengembangkan Bahasa Inggris yang lebih kompleks dan lebih luas lagi. Dengan dukungan computer internet kita dapat mendapatkan informasi, ilmu pengetahuan dan dengan dukungan situs-situs dan referensi, perpus online dan masih banyak lagi. Semakin kita mengakses ke situs-situs belajar Bahasa Inggris tersebut semakin banyak vocabulary kita tidak hanya seputar computer, tetapi dalam bebagai bidang. Tidak hanya mencakup aspek vocabulary saja namuan Bahasa Inggris kita mencakup 4 aspek pokok Bahasa yaitu: speaking, listening, writing, dan reading. Kebiasaan-kebiasaan ini sangat baik untuk program pembelajaranBahasa Inggris berkelanjutan secara autodidak.

2 comments:

  1. I can check my spelling by ms word and adding vocabulary by thesaurus.............

    ReplyDelete
  2. GOOD,,Go on friend, hopefully your English is getting better and better....

    ReplyDelete

Thanks for coming here

 
Top