Memiliki situs atau web resmi suatu institusi adalah sangat penting. Dengan memiliki laman di dunia maya atau internet mempengaruhi reputasi dan kualitas suatu institusi tersebut. Apalagi di zaman sekarang ini internet menjadi seperti kebutuhan pokok layaknya kebutuhan pangan ataupun sandang. Dunia yang semakin canggih dan sudah banyak yang memiliki laman web pribadi meskipun hanya sebuah blog.

Profil SMK PGRI Batang
SMK PGRI Batang Jawa Tengah


Selama penulis mengetik keyword di Google, penulis belum menemukan situs web resmi SMK PGRI Batang. SMK ini menurut penulis sudah berumur lama dan memiliki peserta didik yang tidak sedikit. Di samping itu juga memiliki gedung yang bagus. Namun sangat ironis sekali karena sampai sekarang ini Lembaga sekolah atau instusi sekolah ini tidak memilik laman web di internet.

SMK PGRI Batang Jawa tengah merupkan salah satu dari beberapa SMK di Kabupaten Batang. Sekolah ini merupakan sekolah swasta yang memiliki ciri khas seperti SMK N 1 Batang, yaitu Business Management. Jurusannya lebih berorientasi pada business atau perkantoran dan tata usaha. Kalau bicara mengenai SMK/STM ciri khasnya adalah teknologi atau permesinan.

Bagi penulis sendiri Sekolah sekelas SMK PGRI Batang seharusnya memiliki Website di mana melalui web resminya dapat memberikan informasi secara online kepada khalayak ramai sehingga profil dan informasi tentang sekolah tersebut dapat diakses dan didapatkan dari mana saja melalui internet. Ini sangat penting menurut penulis, di sisi lain memiliki website atau tidak menjadi parameter kebonafitan atau kualitas sekolah bagi yang menilainya. Sangat disayangkan di dunia sekarang yang serba komputer dan internet justru jauh daripadanya.

0 comments:

Post a Comment

Thanks for coming here

 
Top