Blog merupakan media yang cukup efektif untuk mempengaruhi orang lain terutama pembacanya. Dengan menulis kita berarti menuliskan ide-ide kita yang cemerlang untuk dibaca oleh pengujung blog kita. Secara tidak langsung kita mengajak kepada mereka untuk mengikuti pendapat kita, mengikuti visi misi kita. Hal ini akan berimplikasi pada keseharian dan kehidupan pembaca yang sependapat dengan kita. Dengan begitu berarti kita telah memberikan manfaat kepada orang lain. Dari yang tidak tahu menjadi tahu, kita memberikan pencerahan kepada mereka.

Artikel yang kita tulis di blog ibarat iklan yang ada di televisi. Kita lihat saja betapa yang namanya iklan dapat mempengaruhi kehidupan dan gaya hidup penontonya. Di mana mereka akan tertarik untuk membeli dan menggunakan produk yang ditawarkan seperti yang diiklankan. Perbedaannya adalah jika iklan di TV lebih mengarah kepada promosi produk tertentu yang bersifat komersial, sedangkan artikel pendapat kita yang kita tuliskan di blog lebih mengarah kepada informasi, ilmu dan pendapat kita mengenai suatu hal, meskipun sebagian kecil terdapat artikel yang berbau menawarkan produk tetapi pada umumnya blog adalah catatan pengalaman, ilmu, pengetahuan atau pendapat yang dapat menjadi informasi, pengetahuan, maupun refleksi kita terhadap sesuatu.

Blogging
Pentingnya memiliki blog 


Memiliki sebuah blog merupakan ladang pengembangan diri bagi kita, ladang amal bagi kita untuk berbagi dengan orang lain. Selain kita dapat mengasah diri kita untuk menulis juga kita dapat memberikan manfaat bagi orang lain yang atau pembaca blog kita. Kemudian juga yang menjadi daya tarik bagi kita selain dua tadi adalah tentunya dengan blog kita dapat menjadi mesin uang bagi kita artinya kita dapat memperoleh money dari blog yang kita miliki.
Memang untuk menulis artikel di blog awalnya sangat sulit. Apalagi jika kita terbiasa dengan tulis menulis, mengarang, tetapi ingatlah bahwa memang the first seems so difficult but later, it will run smoothly.. artikel yang kita posting di blog juga akan sia-sia dan tidak dibaca oleh visitor kita apabila artikel blog yang kita tulis berada jauh dari halaman pencarian search engine seperti Google, Yahoo, Bing dan lainnya. Artikel yang bagus belum tentu dikunjungi dan dibaca oleh pembaca online, bagaimana orang dapat membaca artikel kita jika mereka tidak mengunjungi blog kita. Dewasa ini orang menggunakan mesin pencari seperti Google untuk mencari informasi tertentu di dunia maya. Maka sudah seharusnya kita sebagai blogger atau penulis blog berusaha bagaimana caranya agar blog kita terkenal dalam arti berada  paling tidak di halaman pertama atau kedua  pencarian search engine Google. Tentunya ini berkaitan erat dengan yang namanya SEO atau Search Engine Optimization. SEO singkatnya adalah cara-cara atau ilmu bagaimana caranya blog kita menjadi popular dan selalu berada di halaman teratas Google sehingga dengan begitu blog kita yang memiliki artikel terkait banyak visitornya. Karena biasanya orang akan mengklik web atau blog yang memiliki relevansi dengan kata kunci. Terkenal di Google sama artinya dengan kesuksesan yang akan membawa blog kita dibanjiri pembaca atau visitor yang banyak. Artikel yang kita buat dan diposting di blog kita akan dibaca oleh banyak orang.  

0 comments:

Post a Comment

Thanks for coming here

 
Top