Media belajar BahasaInggris. Pada kesempatan kali ini Inggris top site ingin berbagi tentang media belajar Bahasa Inggris, yaitu sarana, fasilitas, tempat atau apa saja yang dapat mendukung pembelajaran dan penguasaan Bahasa Inggris. Di bawah ini adalah Media pembelajaran Bahasa Inggris yang dapat digunakan untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris kita.


Media Belajar Bahasa Inggris
TV Talkshow merupakan salah satu media Belajar Bahasa Inggris yang menarik
http://www.fanpop.com


1.   Buku
Buku-buku bahasa Inggris entah itu buku pelajaran, buku bacaan, novel, Surat kabar, majalah buku grammar dan lain sebagainya yang dapat memberikan ilmu dan informasi tentang Bahasa Inggris. Sempatkan waktu untuk membaca kata, kalimat, paragraph atau cerita dalam Bahasa Inggris.

2.   Internet
Internet merupakan salah satu gudang ilmu pengetahuan, informasi yang sangat mendukung untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris kita. Di sini kita dapat belajar secara autodidak. Dengan media internet ini kita dapat belajar Bahasa Inggris secara lengkap baik berupa teks, gambar, music, video, dan lain sebagainya. Dengan internet pula dapat melakukan komunikasi langsung/chating dengan orang-orang baik lokal maupun luar negeri dan tentunya ini dapat mendukung kemampuan Bahasa Inggris kita.

3.   HP, Komputer, dan alat Elektronik lainnya.
Alat-alat elektronik baik alat komuikasi maupun game kebanyakan menggunakan Bahasa Inggris. Tentu ini dapat mendukung peningkatan kemampuan Bahasa Inggris kita. Pembiasaan kita menggunakan Bahasa Inggris sebagai Bahasa perantara. Atau kita dapat menyeting language atau Bahasa Hanphone kita dengan Bahasa Inggris. Dengan cara ini we’ll be getting accustomed to using English terms.


4.   Blogging
Anda ingin pandai dan berkembang Bahasa Inggrisnya? Dianjurkan bagi kita memiliki blog. Dengan blog terutama blog yang memiliki content pembelajaran Bahasa Inggris dapat memberikan pengembangan diri kita berbagi ilmu dan informasi seputar Bahasa Inggris. Our English will be better and better. Sesekali kita dapat posting artikel berbahasa Inggris.


5.   English Club
Salah satu media belajar Bahasa Inggris yang efektif adalah dengan kita join ke semacam English club atau English area. Di sini kita dapat mempraktekan Bahasa Inggris secara real dengan teman-teman yang juga sedang belajar Bahasa Inggris.


6.   Televisi
Biasakanlah kita menonton Berita, Film, atau talkshow baik di dalam maupun luar negeri yang mana di dalamnya menggunakan pengantar Bahasa Inggris. Ini dapat mengasah kemampuan Bahasa Inggris kita terutama listening kita. Kita akan terbiasa mendengar langsung native speaker maupun domestic.

7.   Radio
Media yang cukup efektif untuk melatih listening Bahasa Inggris. Kita dapat mendengarkan berita BBC misalkan dan program lainnya yang berbahasa Inggris.


8.   Lagu-lagu Bahasa Inggris
Salah satu media yang menarik dan tidak membosankan adalah dengan mendengarkan lagu-lagu berbahasa Inggris. Selain kita dapat menikmati keindahan lagunya kita juga dapat belajar Bahasa Inggris melalui indera pendengaran kita.

Semakin kita mengasah dan menggunakan media-media diatas secara berkesinambungan dan berkelanjutan Insya Allah Bahasa Inggris kita akan semakin berkembang dan tidak mustahil kita dapat menguasai Bahasa Inggris baik secara grammatical maupun Bahasa Inggris aktif. Semoga artikel yang singkat ini dapat memberikan manfaat.









6 comments:

Thanks for coming here

 
Top