Kisi-kisi
ujian sangat penting baik bagi guru maupun siswa. Dengan adanya kisi-kisi ini
dapat menjadi acuan di dalam menyiapkan, membekali siswa dengan materi-materi
yang relevan dengan kisi-kisi UN tersebut.
Pada
kesempatan kali ini Inggristopsite ingin share Kisi-kisi UN baik untuk siswaSD, SMP/MTs, SMA/MA dan SMK.
Download Kisi-kisi UN tahun 2012/2013 http://agunkzscreamo.blogspot.com |
Berikut
ini adalah kisi-kisi UN untuk SMK tahun ajaran 2012/2013:
NO
|
KOMPETENSI
|
INDIKATOR
|
1.
|
Listening (Mendengarkan) Memahami makna dalam wacana lisan
interpersonal, transaksional, monolog sederhana dan teks fungsional pendek
berkaitan dengan kehidupan sehari-hari, pekerjaan dan keprofesian.
|
1. Pictures
|
Menentukan
pernyataan lisan yang tepat tentang kegiatan yang sedang berlangsung di dalam
ruangan (indoor)/di luar ruangan (outdoor) sesuai dengan gambar.
|
||
Menentukan
pernyataan lisan yang tepat tentang lokasi suatu benda/posisi seseorang
sesuai dengan gambar.
|
||
Menentukan
pernyataan lisan yang tepat tentang penampilan (ciri-ciri fisik)
seseorang/deskripsi benda sesuai dengan gambar.
|
||
2. Questions/Statements-Responses
|
||
Menentukan respons yang tepat terhadap
pernyataan/ pertanyaan lisan yang berisi pemberian saran/
pendapat.
|
||
Menentukan respons yang tepat terhadap
pernyataan/ pertanyaan lisan yang mengungkapkan sebuah
undangan/penawaran
|
||
Menentukan respons yang
tepat terhadap pernyataan/
pertanyaan lisan yang berisi pemberian arah atau lokasi suatu tempat/keberadaan seseorang/kondisi suatu benda/tempat |
||
3. Short Conversation
|
||
Menentukan
gambaran umum/informasi tertentu/ informasi tersirat dari percakapan lisan
singkat tentang kegiatan sehari-hari/kegiatan yang sedang berlangsung.
|
||
Menentukan
gambaran umum/informasi tertentu/ informasi tersirat dari percakapan lisan
singkat tentang pemesanan sesuatu/pemberitahuan tentang
keadaan suatu
barang.
|
||
Menentukan gambaran
umum/informasi tersirat dari
percakapan lisan singkat tentang kegiatan masa lampau/pendapat terhadap sesuatu hal (benda/tempat/masalah) |
||
4. Short Talks
|
||
Menentukan gambaran umum/informasi
tertentu/ informasi rinci/informasi tersirat dengan tepat dari monolog lisan
singkat tentang proses pengerjaan/ pengoperasian suatu alat/tips melakukan
sesuatu.
|
||
Menentukan gambaran
umum/informasi tertentu/ informasi rinci/informasi tersirat dengan tepat dari
monolog lisan singkat berbentuk pengumuman
singkat/iklan singkat/brosur
suatu produk
|
||
2.
|
Reading (Membaca) Memahami dan
merespon makna dalam wacana tulis interpersonal dan transaksional,
esai/monolog pendek dan teks fungsional pendek berkaitan dengan kehidupan
sehari-hari, pekerjaan dan keprofesian.
|
5. Error Recognition
|
Menentukan kata/frasa yang salah yang terdapat dalam
kalimat yang menyatakan perbandingan benda/
peraturan atau penolakan
|
||
Menentukan kata/frasa yang salah yang terdapat dalam
kalimat yang menyatakan deskripsi benda/
tempat wh-questions
|
||
Menentukan kata/frasa yang salah yang terdapat dalam
kalimat yang menyatakan deskripsi fisik seseorang (physical appearance)/benda atau profesi seseorang.
|
||
Menentukan kata/frasa yang salah yang terdapat dalam
kalimat yang menyatakan pengandaian/pilihan tindakan
|
||
Menentukan kata/frasa yang salah yang terdapat dalam
kalimat yang menyatakan perasaan
seseorang terhadap sesuatu/pendapat orang lain.
|
||
6. Reading Comprehension
|
||
Menentukan pikiran utama paragraf/gambaran umum atau
informasi tertentu/informasi rinci/informasi tersirat atau makna kata/frasa
dalam
surat/memo/pesan/e-mail bersifat bisnis
|
||
Menentukan pikiran utama paragraf/gambaran umum atau
informasi tertentu/informasi rinci/informasi tersirat atau makna kata/frasa
dari deskripsi
perusahaan/profil perusahaan.
|
||
Menentukan pikiran utama paragraf/gambaran umum atau
informasi tertentu/informasi rinci/informasi tersirat atau makna kata/frasa
pada deskripsi pekerjaan seseorang di waktu lampau/job
descriptions
|
||
Menentukan pikiran utama paragraf/gambaran umum
atau informasi rinci/informasi tersirat, atau makna kata/frasa dalam sebuah teks procedure dalam bentuk a.l. manual/ resep/ petunjuk/instruksi atau iklan. |
||
3.
|
Writing (Menulis)
Mengungkapkan dan merespon makna dalam teks tulis fungsional pendek dan esai
sederhana bentuk recount/news item/procedure secara akurat dan berterima
dalam konteks kehidupan sehari-hari, pekerjaan dan keprofesian.
|
7.
Incomplete Dialog
|
Menentukan ungkapan untuk
melengkapi dialog yang
berisi uraian tentang suatu kemungkinan/ pemberian pendapat. |
||
Menentukan ungkapan untuk
melengkapi dialog yang
berisi penawaran sesuatu/perintah |
||
Menentukan ungkapan untuk
melengkapi dialog yang
berisi permohonan/pemberian saran |
||
Menentukan ungkapan untuk
melengkapi dialog yang
berisi uraian tentang
kegiatan rutin/gerund
|
||
Menentukan ungkapan untuk melengkapi
dialog yang
berisi suatu pilihan atau pemesanan
barang/jasa.
|
||
Menentukan ungkapan untuk melengkapi
dialog yang
berisi perintah/permohonan/saran.
|
||
Menentukan ungkapan untuk melengkapi
dialog yang berisi pengandaian/penggunaan used to (kebiasaan
waktu lampau)
|
||
Menentukan ungkapan untuk
melengkapi dialog yang berisi rencana/janji yang akan datang/question tag Menentukan
|
||
ungkapan untuk melengkapi dialog yang
berisi kegiatan waktu lampau/passive
voice.
|
||
Menentukan ungkapan untuk
melengkapi dialog yang
terkait dengan kegiatan yang sedang berlangsung/present perfect tense |
||
8. Cloze Test
|
||
Menentukan
kosa kata (kata kerja/kata depan/kata sifat) yang tepat untuk melengkapi teks
rumpang tidak lengkap pada surat bisnis berbentuk surat lamaran kerja/memo
|
||
Menentukan
kosa kata (kata kerja/kata depan/kata sifat) yang tepat untuk melengkapi teks
rumpang tidak lengkap pada sebuah pengumuman/ pemberitahuan
|
||
Menentukan kosa kata (kata
kerja/kata depan/kata
sifat) yang tepat untuk melengkapi teks rumpang tidak lengkap pada iklan/brosur singkat |
0 comments:
Post a Comment
Thanks for coming here