Belajar Bahasa Inggris dapat dilakukan dengan cara yang unik salah satunya adalah ketika kita di jalan tak sengaja menemukan bungkus atau kemasan produk seperti sarimi, rokok, sabun, shampoo, alat elektronik, dan lain sebagainya. Biasanya di dalam kemasan tersebut terdapat petunjuk cara mengkonsumsi, petujunjuk penggunaan, perlakuan terhadap suatu produk tersebut yang di sajikan dalam Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris.

Inggris top site
Belajar Bahasa Inggris melalui kemasan dan instruksi mie instant


Kedengarannya aneh jika kita belajarBahasa Inggris melalui suatu kemasan produk barang tersebut. Akan tetapi cara ini merupakan salah satu cara kita yang cukup efektif dalam mengembangkan dan meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris kita. Di dalam petunjuk perlakukan terhadap produk tersebut kita akan menemukan suatu vocab baru, kita akan mengetahui struktur kalimat Bahasa Inggris yang digunakan untuk menerangkan, untuk memberikan penjelasan kepada kita. Biasanya ada dua bahasa baik dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Ini dapat memberikan kemudahan bagi kita untuk membandingkan struktur kalimat dalam dua bahasa. Berkaitan dengan cara mengucapkan suatu kalimat atau frasa atau kata dimana ada beberapa kata yang bagi kita belum tahu cara mengucapkannya maka kita dapat berkonsultasi dengan kamus Bahasa Inggris kita.

Dengan kemasan dan bungkus produk tersebut kita akan mengetahui banyak vocabulary/perbedaharaan kata Bahasa Inggris yang beragam yang dipakai secara langsung di dalam kehidupan sehari hari. Kemudian kita akan terbiasa menggunakan istilah yang lazim dipakai secara umum. Kita dapat meniru di dalam menggunakan pilihan kata dan struktur kalimat yang digunakan. Kamus adalah alat bantu bagi kita ketika kita mengalami kesulitan arti terhadap suatu kata atau frase yang asing dan kita tidak tahu cara melafalkannya.

Tidak lupa bagi kita setelah mengetahui dan mengerti suatu kata dan penggunaannya di dalam kalimat yang ada di kemasan atau bungkus ataupun buku instruksi tersebut kita dapat mempraktekannya untuk menggunakannya di dalam kalimat kita sendiri, di dalam latihan percakapan kita supaya kita menjadi familiar dan terbiasa. Dengan cara ini akan lebih efektif daripada kita menghafalkan jutaan kata yang ada di dalam kamus. Tentu ini akan membuat kita stress tentunya. Kemasan/bungkus/buku instruksi di dalam suatu produk tertentu merupakan salah satu metode atau cara yang cukup efektif bagi kita di dalam meningkatakn kemampuan Bahasa Inggris kita. Cara ini tentu memberikan kita antusiasme memberikan rasa ingin tahu kita, jika kita sudah dilandasi oleh curiosity maka kita akan semangat dan senang belajar karena kita antusias maka kita akan mudah menerima dan belajar suatu vocab dan struktur kalimat Bahasa Inggris yang baru melalui bungkus kemasan tersebut.

Belajar Bahasa Inggris dapat dilakukan dengan cara dan metode apapun asalkan dapat mendukung, dapat membantu dan meningkatkan kemampuan berbahasa kita, salah satunya dengan cara ini. Cara ini yaitu melalui kemasan produk ini memberikan pengetahuan informasi dan perbendaharaan kata yang real di lapangan di dalam kehidupan sehari-hari, pilihan kata yang digunakan sudah tepat yang dapat kita tiru daripada kita belajar hanya melalui kamus dengan cara tradisional. Melalui kemasan produk ini dapat memberikan semangat pada kita meskipun pada akhirnya kita harus membuka kamus kita untuk mengetahui suatu kata sukar yang ada pada kemasan produk tersebut namun ini adalah cara yang lebih real kita langsung membutuhkan kata yang kita temukan dalam kemasan produk. Rasa keingintahuan kita lebih besar selain itu kita dihadapkan langsung di dalam penggunaan kata tersebut dalam kalimat instruksi di dalam kemasan produk tersebut dan ini berbeda sekali daripada kita belajar hanya dari kamus saja menghafalkan kata-kata atau vocabulary baru.  

0 comments:

Post a Comment

Thanks for coming here

 
Top