Dimulai dari Desa Siberuk saya berangkat melaksanakan rutinitas hidup saya melalui Desa Kebumen Tulis dilanjutkan Desa Kaliboyo. Dari Desa Kaliboyo saya kea rah timur menyusuri Jalan Raya melewati Masjid Kaliboyo dan kantor Kecamatan Tulis yang berada di persis di seberang Masjid Jami’ Kaliboyo. Dilanjutkan Desa Simbangdesa Tulis yang melewati SMP 1 Tulis. Lebih ke timur lagi saya sampai di Desa Jrakahpayung Kecamatan Tulis. Di desa ini saya melewati Pabrik Sarung dan Pondok Selamat Kendal 2 yang berlokasi di perbatasan Jrakahpayung dengan Desa Clapar Kecamatan Subah. Setelah Clapar barulah saya sampai di Desa Sengon Kecamatan Subah. Di Desa inilah saya mengajar di MTs Darul Hikmah Sengon Subah. Tiga hari aktifitas saya yaitu hari Senin, Selasa dan Kamis Mengajar Bahasa Inggris di MTs Darul Hikmah.

SMK Bintara Batang
Para Siswa SMK Bintara Batang


Hari Rabu, Jumat dan Sabtu saya mengisi aktifitas saya yaitu mengajar di SMK Bintara Batang. Dimulai dari Kaliboyo. Kalau saya ke MTs, dari Kaliboyo ke arah timur. Sebaliknya jika ke SMK saya berlawanan arah yaitu ke arah barat menuju ke Kota Batang. Dari Kaliboyo Ke barat melalui Desa Beji Tulis kemudian Desa Sembojo dan dilanjut ke Desa Tulis Kecamatan Tulis. Setelah Tulis, kini saatnya memasuki Desa Bakalan Kecamatan Kandeman melewati Pasar Gorong ke barat selanjutnya Desa Kandeman Kecamatan Kandeman. Di Desa Ini saya melewati SMP saya dulu yaitu SMP 1 Kandeman. Di sini juga terdapat SMK 1 Kandeman. Selain itu Pabrik Sarung. Then, Desa Tegal sari Kandeman yang melewati PT Primatex Indonesia kemudian akhirnya sampai juga di Kota Batang setelah melalui Hotel Dewi Ratih Batang. SMK Bintara terletak di Jalan Gajah Mada No 90 Batang atau arah Dracik Kampus Batang.

Itulah rute-rute perjalananku setiap hari di dua sekolah yang berbeda lokasi. Di satu sisi memang melelahkan tapi di sisi lain saya menikmatinya karena suasana yang berbeda antara satu dengan yang lainnya. SMK Bintara Batang dan MTs Darul Hikmah Sengon Subah

0 comments:

Post a Comment

Thanks for coming here

 
Top